Cara install TWRP tanpa root tanpa pc terbaru

cara-install-twrp-tanpa-root-tanpa-pc-metode-terbaru


TWRP
( Team Win Recovery Project ) merupakan suatu bagian dari recovery yang telah dimodifikasi sehingga lebih kompleks kegunaaannya di banding stock recovery .

Sebelum membahas lebih detail , pengertian dari recovery sendiri adalah suatu software sistem dasar bawaan setiap smartphone android yang mana berfungsi untuk membackup menghapus serta memgembalikan sebuah partisi sistem. 

Namun stock recovery mempunyai kekurangan diantaranya : tidak semua file zip ( partisi sistem ) dapat di flash langsung , tidak adanya dukungan backup restore dan masih banyak lagi kekurangan yang lainnya , sehingga para developer bekerja keras untuk mengembangkan basic recovery sistem sehingga lebih banyak kegunaannya.

Khusus untuk perangkat android yang terdapat sistem botloader maka dibutuhkan usaha ekstra untuk bisa install recovery , maupun melakukan rooting sistem , berbagai aplikasi root request yang biasanya digunakan seperti : kingroot , kingoroot , framaroot dll tidak akan mampu menembus sistem android saat ini . Maka diwajibkan melalui PC mulai dari install Recovery custom barulah sistem dapat di root .

Pada tutorial singkat kali ini akan membahas cara install twrp tanpa root tanpa pc metode terbaru , dikhususkan bagi yang kesulitan untuk melakukan proses install twrp tapi selalu gagal dan tidak mempunyai alat pendukungnya yaitu sebuah personal computer. 

Penting !! 

Tutorial kali ini akan membutuhkan sebuah perangkat android ( wajib root menggunakan magisk ) sebagai pengganti PC .

Langkah ini juga membutuhkan persyaratan yaitu perangkat harus dalam keadaan "unlock bootloader"

Oke kita simak langkah - langkahnya : 

  1. Download dan simpan file recovery.img taruh di luar folder internal android "A" rename agar mudah di ingat misal "abc.img"
  2. Langkah pertama kita harus menghubungkan perangkat kita ke android yang sudah root magisk  sebagai pengganti pc nya. 
  3. Simak Cara menjalankan perintah fastboot android tanpa pc
  4. Selanjutnya untuk mengecek apakah device kita sudah terhubung ketikan "fastboot devices" maka akan tertampil list of device attached maka langkah ini berhasil , jika tidak ada respon coba cek bagian OTG / kabel datanya .
  5. Selanjutnya ketik "fastboot flash recovery /storage/emulated/0/abc.img" kemudian enter . 
  6. Seharusnya proses instalasinya berjalan sukses biarkan sejenak 
  7. Kemudian ketik "fastboot reboot recovery" untuk masuk ke mode recovery dan berhasil sampai langkah ini kita berhasil mengganti stock recovery dengan TWRP atau recovery custom.

Kira - kira seperti itulah langkah install twrp tanpa root tanpa pc , akan lebih mudah apabila di baca dipahami kemudian tinggal praktek agar tidak bingung. 

Terimakasih jangan lupa share and keep smile :)